Tips : Kunci Sukses Merintis Usaha adalah Kepercayaan dan Kualitas

Tips : Kunci Sukses Merintis Usaha adalah Kepercayaan dan Kualitas

ukm2Jakarta – kesuksesan dan memberikan andil untuk pembangunan negara merupakan visi dari setiap perusahaan. Termasuk perusahaan-perusahaan yang bergerak di sektor pengolahan sumber daya alam seperti perkebunan, pertambangan ataupun perusahaan konstruksi. Tidak peduli seberapa besar skalanya. Namun untuk mencapai visi tersebut beragam tantangan menghadang.

Bagi perusahaan perkebunan tantangan terbesar yang harus dihadapi adalah kondisi alam. Maklum, perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang tersebut biasanya berlokasi di daerah Indonesia yang kondisi alamnya cukup menantang. Sebut saja Kalimantan,Sumatera, Papua dan masih banyak lagi.

“Tantangan yang sering dihadapi oleh perusahaan perkebunan adalah semakin menipisnya lahan yang mudah didapat. Tersisa lahan-lahan sulit yang proses penggarapannya juga cukup berat. Karena itu kami memerlukan dukungan alat-alat yang lebih canggih, dan tangguh agar pekerjaan lebih mudah dan cepat. Untung saja Cat dapat menyediakannya untuk kami,” ujar seorang pengusaha perkebunan yang merintis kesuksesan bersama Cat sejak 33 tahun lalu.

Cat dapat menyediakan serangkaian produk alat berat dan suku cadang yang dirancang sesuai dengan berbagai kebutuhan industri. Termasuk bidang industri perkebunan yang tengah ditekuninya. Alat-alat tersebut dilengkapi dengan ketangguhan dan teknologi maju sehingga dapat menjadi solusi efisien bagi setiap tantangan.

Misalnya saja buldoser, ekskavator dan motor grinder yang paling banyak digunakan dalam perkebunan. Suku cadangnya tahan lama sehingga lebih efisien waktu dan biaya dalam pemakaiannya. Ia melanjutkan bahwa Cat tidak sekedar menyediakan alat berat untuk kebutuhan perkembangan perusahaan perkebunannya.

Cat dan jaringan penyedia alat-alat beratnya juga memberikan layanan purna jual yang tak tertandingi untuk setiap pelanggannya. Cat bersedia mendampingi lewat pelatihan bagi operator alat. Selain itu jikalau memerlukan suku cadang atau bantuan mekanik profesional, Cat dapat dihubungi 24 jam dalam 7 hari. Komunikasi dengan pelanggan pun terus dijalin oleh Cat sehingga tercipta kepercayaan dan rasa kekeluargaan.

“Kualitas dan kepercayaan adalah segala-galanya untuk setiap pengusaha seperti saya. Cat dapat memberikannya bahkan di masa-masa tersulit hingga visi sukses tercapai. Karena setiap produk dan layanan Cat memang diciptakan untuk itu,” tutupnya.

 

sumber : detik.com