SYARAT DAN KETENTUAN
TABUNGAN HARMONI PLUS

I. Syarat-Syarat Umum

  1. Yang berhak menjadi penabung ialah semua lapisan masyarakat secara perorangan dan lembaga.
  2. Sebagai bukti kepemilikan bagi penabung, Bank menerbitkan buku tabungan dan menatausahakan rekening atas nama Penabung.
  3. Apabila terdapat perbedaan antara saldo pada buku tabungan dan saldo yang tercatat pada pembukuan Bank, maka sebagai pedoman bank dipergunakan saldo yang tercatat pada pembukuan bank.
  4. Penyalahgunaan dan hilangnya buku TABUNGAN HARMONI PLUS menjadi tanggung jawab sepenuhnya penabung dan penabung wajib segera melaporkan dan mengisi Surat Pernyataan Hilang di kantor/penerbit.
  5. Bank berhak tanpa pemberitahuan menutup rekening tabungan apabila dipandang perlu karena data-data yang diserahkan oleh penabung ternyata terbukti tidak benar atau palsu.
  6. Pada saat penutupan rekening Buku Tabungan HARMONI PLUS wajib diserahkan kepada Bank dan menjadi tidak berlaku lagi.
  7. Penabung menyatakan tunduk pada segala ketentuan yang berlaku di bank, baik yang ada sekarang maupun yang akan ada kemudian.

II. Penyetoran dan Pengambilan

  1. Setoran pertama minimal Rp 100.000,- dan setoran tunai selanjutnya minimal Rp 100.000,-
  2. Penyetoran dapat dilakukan bebas setiap saat pada waktu jam kerja selama kas buka.
  3. Penarikan dana dapat dilakukan setiap saat pada waktu jam kerja selama kas buka.
  4. Setiap penarikan dana, penabung harus menunjukkan buku tabungannya kepada petugas bank, penarikan yang bukan oleh penabung sendiri harus diengkapi dengan surat kuasa bermeterai cukup dari penabung serta menunjukkan identitas asli dari penabung dan kartu identitas asli dari penerima kuasa dan hanya boleh dilakukan oleh bank penerbit.
  5. Saldo setelah pengambilan harus disisakan minimal sebesar Rp 25.000,-

III. Perhitungan Bunga dan Kupon Undian

  1. Pembebanan bunga dilakukan pada akhir bulan dari bulan yang bersangkutan dan langsung dikredit/ditambahkan pada saldo penabung yang tercatat pada pembukuan bank.
  2. Bunga dihitung berdasarkan saldo terendah progresif, dilaksanakan setiap akhir bulan dan besarnya suku bunga setiap saat bisa berubah sesuai ketentuan yang berlaku, dan akan diinformasikan kepada nasabah dalam bentuk dan cara yang telah ditetapkan oleh Bank.
  3. Bunga atas rekening nasabah akan dikenakan pajak sesuai peraturan perpajakan yang berlaku.
  4. Saldo terendah mendapat bunga minimal mengendap 1 (satu) bulan.
  5. Setiap kelipatan Rp 100.000,- dari saldo akhir tabungan setiap bulan akan mendapatkan 1 (satu) nomor undian.
  6. Yang berhak mengikuti undian adalah penabung yang saldo tabungannya pada saat periode undian minimal Rp 100.000,-

IV. Lain-lain

  1. Dikenakan Biaya administrasi sebesar Rp 1.000,- setiap bulan didebet langsung dari rekening masing-masing.
  2. Dikenakan biaya penutupan rekening tabungan sebesar Rp 10.000,- apabila penabung melakukan penutupan rekening tabungan.
  3. Dapat dijadikan jaminan kredit.
  4. Bila selama 12 bulan berturut-turut saldo tabungan kurang dari atau sama dengan Rp 25.000,- dan tidak ada mutasi kredit/setoran maka tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada penabung, rekening tabungan akan ditutup dan saldo tabungan akan dikompensasikan sebagai biaya administrasi