Pemerintah Siap Jalankan Paket Kebijakan Ekonomi

Pemerintah Siap Jalankan Paket Kebijakan Ekonomi

Jakarta–Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian mengungkapkan bahwa peraturan para menteri yang berkaitan dengan paket kebijakan pemerintah telah masuk tahap finalisasi. Bahkan, pemerintah siap mengimplementasikan paket kebijakan yang dikeluarkan pemerintah, beberapa waktu lalu.

Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Radjasa mengatakan, dengan ditandatanganinya peraturan menteri tersebut, maka diharapkan mampu memberikan kestabilan pada nilai tukar Rupiah sekaligus memulihkan kembali Rupiah yang sekarang ini tengah mengalami pelemahan.

“Semua peraturan yang berkaitan dengan paket kebijakan itu sudah semua, baik yang berkaitan dengan keuangan, fiskal, industri maupun tata niaga. Kita melihat dunia usaha sudah siap”, kata Hatta, di Jakarta, Selasa, 27 Agustus 2013.

Hatta menambahkan, pemerintah sendiri sudah bersiap untuk menggunakan biodiesel, sebagai upaya menekan konsumsi BBM. Pemerintah sudah melakukan pengecekan dan menyatakan kapasitas produksi biodiesel di Indonesia cukup.

“Dengan penggunaan 10% biodiesel sebagai campuran bahan bakar produksi, maka diharapkan mampu menekan impor BBM di kemudian hari”, kata Hatta.

 

sumber : infobanknews.com