OJK Rilis Roadmap keuangan syariah, jadi solusi pembiayaan

OJK Rilis Roadmap keuangan syariah, jadi solusi pembiayaan

muliamanhadadojkJAKARTA. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menerbitkan roadmap perbankan syariah sebagai strategi untuk mengembangkan industri keuangan syariah dan menjadi alternatif dan solusi terhadap kebutuhan pembiayaan infrastruktur.

Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman Darmansyah Hadad mengatakan, roadmap industri keuangan syariah khususnya perbankan syariah berlaku untuk periode 2015 hingga 2019.

Untuk sektor perbankan, roadmap memiliki visi mewujudkan perbankan syariah yang berkontribusi signifikan bagi pertumbuhan ekonomi berkelanjutan, pemerataan pembangunan dan stabilitas sistem keuangan serta berdaya saing tinggi.

Visi tersebut dijabarkan dalam tujuh arah kebijakan. Diantaranya adalah memperkuat sinergi kebijakan antara otoritas dengan pemerintah dan stakeholder lainnya.

Memperkuat permodalan dan skala usaha serta memperbaiki efisiensi, memperbaiki struktur dana untuk mendukung perluasan segmen pembiayaan, dan memperbaiki kualitas layanan dan keragaman produk.

“Selain itu juga peningkatan kuantitas dan kualitas SDM & TI serta infrastruktur lainnya, meningkatkan literasi dan preferensi masyarakat, serta memperkuat harmonisasi pengaturan dan pengawasan,” ujar Muliaman di Jakarta, Kamis

 

sumber : keuangan.kontan.co.id