OJK gandeng Kemenparekraf kembangkan bank syariah

OJK gandeng Kemenparekraf kembangkan bank syariah

ojk2JAKARTA. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) akan menggandeng Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) untuk memberikan peluang kepada pengusaha perjalanan menerima kredit dari perbankan syariah.

Hal ini juga menjadi peluang bagi perbankan syariah dalam meningkatkan kreditnya pada sektor perhotelan dan perjalanan wisata.

“Kami akan melakukan pertemuan dengan Kementerian Pariwisata untuk membahas aspek, proyek dan wilayah mana yang prospektif untuk menerima kredit dari bank syariah,” kata Muliaman D. Hadad, Ketua Dewan Komisioner OJK, usai acara Forum Internasional Wisata Syariah, Senin (2/6).

Forum ini merupakan tindaklanjut atas usulan delegasi Indonesia saat menghadiri Konferensi Tingkat Menteri Negara OKI di Banjul, Gambia.

Bagi Indonesia pengembangan wisata syariah ini akan meningkatkan competitiveness, karena Indonesia sebagai negara muslim terbesar.

Muliaman bilang, pihaknya dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif akan melakukan pertemuan dengan bank-bank syariah untuk bekerjasama dengan pelaku bisnis pada bidang pariwisata. “Saya melihat ini ada peluang bagi lembaga keuangan syariah,” tambahnya.

 

sumber : keuangan.kontan.co.id