Libur Pemilu : Pemilu 9 April, perbankan tutup

Libur Pemilu : Pemilu 9 April, perbankan tutup

pemilu2014JAKARTA. Seiring dengan Keputusan Presiden No.14 Tahun 2014 yang menetapkan tanggal 9 April 2014 sebagai hari libur nasional, perbankan juga menutup seluruh layanannya pada tanggal tersebut.

Salah satu bank yang menutup layanannya adalah PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI). “Tanggal 9 April BRI tutup. Seluruh kantor cabang di Indonesia diliburkan,” kata Sekretaris Perusahaan BRI Muhamad Ali ketika dihubungi Kompas.com, Jumat (4/4/2014).

Serupa dengan BRI, PT Bank Central Asia Tbk pun juga menutup layanan di kantor-kantor cabangnya di seluruh Tanah Air. “Kami libur di seluruh kantor cabang,” kata Corporate Secretary BCA Inge Setiawati melalui pesan singkat kepada wartawan.

Adapun PT Bank Mandiri Tbk belum memberikan keterangan resmi terkait pengoperasian kantor-kantor cabang perseroan pada 9 April mendatang. Corporate Secretary Bank Mandiri Nixon LP Napitupulu menyatakan pihaknya sedang menyusun keterangan resmi.

“Kami sedang menyiapkan release. Nanti kita sebar ya,” kata Nixon melalui pesan singkat. Namun hingga berita ini disusun, perseroan belum mengeluarkan keterangan resminya.

Adapun PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) menyatakan akan mengikuti kebijakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terkait pelaksanaan libur nasional pada tanggal 9 April mendatang. Menurut Corporate Secretary BNI Tribhuana Tunggadewi, pihaknya akan memberikan keterangan resmi terkait apakah akan ada layanan terbatas khusus pada saat libur nasional tersebut.

Sementara itu, sehubungan dengan diadakannya Pemilihan Umum Tahun 2014, OJK menetapkan pada 9 April 2014 sebagai hari libur bagi OJK. Dengan demikian kantor-kantor OJK tidak memberikan layanan pada tanggal tersebut. (Sakina Rakhma Diah Setiawan).

 

sumber : keuangan.kontan.co.id